Perkebunan Teh Rancabali

Perkebunan Teh Rancabali - Tidak jauh dari tempat wisata Situ Patenggang Ciwidey yang juga masih dalam satu area wisata di Kecamatan Rancabali-Ciwidey, terdapat sebuah perkebunan teh yang sangat luas, sekitar 1.530,25 hektar dan berada pada ketinggian 1.628 meter / dpl, dengan suhu udara di bawah 20 C, sehingga terasa sangat dingin dan sejuk.

Perkebunan Teh Rancabali
Perkebunan yang dikelola oleh Perkebunan Nusantara VIII ini memang memiliki potensi wisata alam yang sangat luar biasa, walaupun secara agrobisnis bertumpu pada produksi perkebunan teh dan kina. Akan tetapi, keindahan hamparan perkebunan teh ini ternyata yang membuat area perkebunan menjadi lebih populer, dan menjadi daya tarik bagi para wisatawan lokal ataupun mancanegara. Secara garis besar, beberapa potensi wisata ini antara lain:
  1. Hamparan perkebunan teh yang sangat luas, sering digunakan sebagai objek pengambilan gambar profesional oleh para potografer dan prawedding,
  2. Situ Patenggang dengan Pulau Sasuka/Asmara dan Batu Cinta nya,
  3. Taman Wisata Alam Cimanggu, dengan pemandian air panas dan area outboand nya,
  4. Bumi Perkemahan Ranca Upas,
  5. dan lain-lain.
Akses dan Jarak Tempuh

Lihat Peta Lebih Besar
Perkebunan Teh Rancabali merupakan jalur alternatif yang menghubungkan kota Bandung dengan Bandung Selatan, menuju arah selatan pulau jawa yang menghubungkan Kabupaten Garut, Cianjur Selatan, dan Sukabumi. Untuk menuju tempat ini, jarak tempuh sekitar 56,4 km / 1 jam 37 menit dari pusat Kota Bandung, dan 6,7 km / 9 menit waktu tempuh dari Kawah Putih.

Berikut adalah rute berdasarkan peta di samping kiri:
a. Kota Bandung,
b. Kawah Putih Bandung,
c. Rancabali, Kabupaten Bandung.
Hotel dan Penginapan / Villa dan Cottage
Hotel/penginapan di Perkebunan Teh Rancabali sedikitnya berada di 20 tempat. Untuk nemdapatkan informasi tersebut, anda dapat melihatnya di: Hotel di Ciwidey. Namun, ada beberapa tempat peristirahatan berupa cottage / villa yang disediakan di lingkunan area perkebunan. Tempat peristirahatan tersebut memiliki 5 tipe akomodasi, yaitu:
Rp.1.250.000,- Rp.1.000.000,- Rp.450.000,- Rp.800.000,- Rp.750.000,-
Rp.1.500.000,- Rp.1.200.000,- Rp.600.000,- Rp.1000.000,- Rp.1000.000
Penginapan Villa dan Cottage di atas dihitung berdasarkan tarif weekdays dan weekend.

0 komentar:

Posting Komentar

Bagai mana pendapat anda tentang informasi ini. Mohon untuk setiap isi komentar tidak menyertakan link karena tidak akan kami tayangkan. Terima kasih banyak dan salam wisata.